Direktur AMIK Luwuk Pastikan PKKMB Berjalan Humanis dan Bebas Dari Perpeloncoan!


Sejak Kamis 31 Agustus 2023, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai memulai pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) atau biasa disebut Orientasi Akademik (Ormik).

Kegiatan PKKMB yang dihelat di Kampus 2 AMIK Luwuk itu dibuka secara resmi oleh Direktur AMIK Luwuk, Heriyanto Sahidu.

Hadir dalam kegiatan pembukaan, Ketua-ketua Prodi, Kepala Kelembagaan dan dosen di kampus hijau AMIK Luwuk Banggai.

Dalam sambutannya, Direktur Heriyanto Sahidu menekankan beberapa poin penting, baik untuk panitia maupun mahasiswa baru itu sendiri.

Untuk panitia, Direktur berdarah Saluan Nambo meminta agar pelaksanaan PKKMB yang akan berlangsung tiga hari dapat berjalan humanis dan bebas dari perpeloncoan.

Bahkan Heri sapaan akrabnya, meminta kepada mahasiswa senior yang menjadi panitia untuk membaca secara baik pedoman PKKMB. Jangan sampai ada perpeloncoan terjadi di kampus tercintanya.

“Tolong dibaca baik-baik pedoman PKKMB, ini tujuannya agar tidak terjadi gesekan antara Maba dan panitia,” tuturnya.

Kemudian, Direktur Heri juga mengingatkan panitia terkait etika dalam pelaksanaan PKKMB, sehingga nantinya bisa berjalan dengan baik.

“Tadi dilaporkan ada kambing tua yang ikut PKKMB, tolong direvisi ya. Selang itu harus lebih humanis. Kita semua diatur regulasi,” tekannya.

Kemudian, untuk mahasiswa baru, agar apa yang disampaikan panitia, jika masih dalam batas kewajaran agar bisa diikuti. Sehingga diharapkan kerjasama yang baik antara mahasiswa baru dan panitia.