Diikuti 300 Maba, Direktur AMIK Resmi Buka PKKMB

Share Ya

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

AMIK Luwuk Banggai- Dikuti 300 mahasiswa baru (Maba), Direktur Akademik Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu S. Sos., S. Kom., MM., resmi membuka kegiatan Orientasi Akademik (Ormik) atau Pengenalan Kehidupan kampus Mahasiswa Baru  (PK-KMB) pada senin (29/8/2022).

            Pembukaan Ormk yang berlangsung di kampus 2 AMIK itu, dihadiri Ketua Yayasan Pendidkan Nurmal Luwuk, Dr. H. Marwan Londol, pembantu Direktur (PD) I yang diwakili Iskandar surdin S. Kom, PD II Hj. Zuriati S. Pd.,M. Pd Ketua Litbang I Ketut Putra Yasa, M.Kom, dan Ketua Abdimas Anjas Starlen Arota S.Pd., M,Si.

            Kemudian, turut hadir juga Ketua Prodi Komputerisasi Akuntansi Ir. Yanto Naim S.Kom., M.M., Kepala Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Trisno Wibowo K S.Kom., M.Kom.,

            BAK Mulyana Saidi, S.Kom., Bidang usaha Ahmad Yahya, SE., MM., Dosen dan Pengelolah H. Ramli Hasan, S.Pd., M.Pd dan Harpudin, A.Md Kom.

            Dalam sambutannya, Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto sahidu menyampaikan pesan kepda panitia Ormik, untuk mengikuti aturan sesuai pedoman yang ada.

            Ia menekankan, agar dalam pelaksanakan Ormik yang diikuti oleh 300 mahasiswa baru selama tiga hari itu, tidak ada Tindakan perundungan atau kekerasan lainnya kepada peserta.

            “Outcome dari kegiatan ini adalah untuk merubah paragdima peserta dari status siswa berubah menjadi mahasiswa.” Ujar Heri sapaan akrab pria berdarah saluan nambo itu.

            Kemudian kata Direktur calon mahasiswa baru diharapkan dapat memahami sistem Pendidikan tinggi, Dan menjadikan mahasiswa memiliki karakter yang baik.

            “Sesuai dengan tema tahun ini yaitu membangun generasi Bangsa yang Toleran, Inovatif, Loyal dan Bermoral di Era Revolusi  Industri 4.0, “ tandasnya.

            Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk, Dr. Marwan Londol mengatakan, tidak ada kata terlambat dalam menuntut ilmu.

            Ia berharap, dari 300 Maba yang ikut dalam kegiatan Ormik ini, nantinya jumlah ini jugalah yang akan diwisuda pada tiga tahun mendatang.”jumlah 300 peserta hari ini harus bisa bertahan 3 tahun kedepan dan bisa diwisuda sma-sama yang 300 orang ini. Yakinlah jika ada masih kemauan pasti akan ada jalan,” pesannya.

            Secara terpisah, Kepala BidangKemahasiswaan dan Kerja sama AMIK Luwuk Banggai, Trisno Wibowo K S.Kom., M.Kom., mengatakan, peserta Ormik ini diikuti 300 mahasiawa yang termasuk mahasiswa angkatan tahun sebelumnya.

            Untuk pemateri kata Trisno Wibowo, merupakan narasumber internal kampus sendiri. “Ada dua pemateri eksternal (luar kampus). Cuma kami (panitia) masih mau konfirmasi,”tandasnya.

Berita Lainnya

Yuk Daftar Mahasiswa Baru 2022

klik tombol dibawah ini

error: Content is protected !!
Tanya