AMIK – Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai menggelar wisuda Angkatan XVII pada Sabtu (25/2/2023) di Hotel Estrella Luwuk.

Dalam acara sakral itu, Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu S.Sos., S.Kom., MM., mewisuda sedikitnya 164 lulusan Diploma Tiga (D3).

Mereka terdiri dari 125 lulusan Prodi Manajemen Informatika dan 39 lulusan Prodi Komputerisasi Akuntansi.

Sukses menyelesaikan studi D3 dan diwisuda, ratusan lulusan kampus berbasis IT itu kini berhak menyandang gelar Ahli Madya Komputer (A.Md.Kom).

Dari 164 lulusan Ahli Madya Komputer yang diwisuda, AMIK Luwuk Banggai menobatkan dua wisudawan terbaik dari masing-masing program studi.

Lulusan terbaik dari Prodi Manajemen Informatika berhasil diraih oleh Riswan Wahyudin A.Md.Kom., dengan IPK 3,63 Predikat dengan pujian.

Berhasil meraih IPK tertinggi di kampus berbasis IT, pemuda kelahiran 24 Maret 2021 Desa Uwelolu ini, kini telah bekerja.

Putra pasangan dari Jhony Kandakon dan Ibu Sutinah ini telah bekerja di PT Makassar Mega Putra Prima.

Sementara, lulusan terbaik dari Prodi Komputerisasi Akuntansi diraih oleh gadis cantik asal Kamiwangi.

Ia adalah Ni Putu Purnami Asih A.Md.Kom. Gadis kelahiran 8 April 2001 Desa Kamiwangi ini meraih IPK 3,55 dengan predikat pujian.

Ni Putu Purnami Sari merupakan putri dari pasangan I Wayan Dana dan Ni Nengah Artini Asih.

Berhasil meraih IPK tertinggi dan menjadi wisudawan terbaik, keduanya mendapatkan penghargaan berupa penyematan salempang, menerima cendera mata, dan piagam.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu S.Sos., S.Kom., MM., bersama Angggota Senat.

Suatu kehormatan, kedua oangtua dari dua wisudawan terbaik juga diundang Pantia untuk mendampingi anaknya yang berhasil meraih prestasi tersebut. (*) Sumber: Jajad BR